Indonesia Kembangkan Wisata Premium, Wisatawan Terbang Pakai ‘Sea Plane’

YOGYA, KRJOGJA.com – Kementrian Perhubungan melalui Badan Pengembangan SDM Perhubungan Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Udara menggelar rapat koordinasi teknis di Yogyakarta, Kamis (5/11/2020). Berbagai hal terkait penerbangan dibahas dengan tujuan akhir peningkatan SDM di bidang transportasi udara.

Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan, Ir Sugihardjo, M.Si mengatakan berbagai inovasi dan kolaborasi terus dilakukan untuk memajukan SDM penerbangan Indonesia. Salah satu yang kini jadi opsi yakni penerbangan untuk Sea Plane.

“Sea plane ini jadi salah satu yang sedang juga dikembangkan di Indonesia. Sampai sekarang sudah ada 5-10 lokasi yang disurvei oleh litbang perhubungan,” ungkapnya pada wartawan dalam sesi konferensi pers, Kamis (5/11/2020).

Survei tersebut dilakukan di beberapa lokasi seperti Gili di perairan Madura serta Kepulauan Riau. Sea Plane nantinya menjadi salah satu pilihan wisata premium Indonesia.

“Jadi ini proyeksinya sebagai wisata bahari yang highend, yang mahal. Ini yang untuk turis kelas premium. Dengan karakter kita yang kepulauan, ini jadi opsi potensial,” tandas dia.

BERITA REKOMENDASI