Industri Pariwisata Dorong Percepatan Vaksinasi dan Disiplin Prokes

YOGYA, KRJOGJA.com – Para pelaku bisinis/industri wisata berharap percepatan vaksinasi untuk terwujudnya herd immunity bisa segera mencapai 80 persen. Kemudian dengan disiplin prokes bersama, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bisa segera diturunkan levelnya agar perekonomian bisa bergerak naik kembali.

“Hingga saat ini masih banyak yang tutup seperti disampaikan Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI). Itu saja baru dari industri akomodasi & restaurant, sementara Jasa Boga 95 persen closed, Biro Perjalanan Wisata (BPW) 95 persen closed, Destinasi wiaata 100 persen closed, dan belum ada program/kebijakan penguatan industri, kecuali upaya maksimalkan vaksinasi,” terang Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) DIY, Bobby Ardyanto Setyo Aji kepada KRJOGJA.com, Sabtu (28/8/2021).

Disebutkan sesuai statement Gubernur setelah 80 persen tervaksin, ekonomi baru bisa digerakan dan menjadi regulasi. “Sampai saat ini vaksin pertama 51 persen dan vaksin kedua 25 persen sehingga perlu dilakukan percepatan vaksinasi,” tegasnya.

BERITA REKOMENDASI