Industri Pariwisata Hancur, GIPI Berharap Pemda Segera Beri Solusi

YOGYA, KRJOGJA.com – Industri pariwisata di DIY tengah mengalami tekanan dan saat ini berada dalam situasi emergency. Untuk itu, Pemda DIY diharapkan dapat memberikan solusi terbaik bagi pelaku industri pariwisata di DIY yang tengah mengalami tekanan sejak pandemi ditambah kebijakan pengetatan yang diberlakukan pemerintah saat ini.

“Perpanjangan PTKM atau yang disebut PPKM berbasis mikro di DIY yang berlaku Selasa (9/2/2021) hingga 23 Februari 2021 mendatang benar-benar menambah situasi yang tidak menentu menjadi lebih panjang. Pelaku industri pariwisata pasti semakin terdampak dengan perpanjangan PPKM di DIY tersebut,” kata Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) DIY Bobby Ardyanto Setyo Aji kepada KRJOGJA.com di Yogyakarta, Rabu (10/2/2021).

Bobby mengungkapkan, pelaksanaan regulasi PPKM berbasis mikro di DIY ini tetap kembali memberikan dampak negatif bagi industri pariwisata DIY. Sebab yang utama dari dunia pariwisata adalah dari sisi akses, sehingga apabila akses terbatas maka pengaruhnya besar bagi industri pariwisata. Namun sayangnya, wisatawan yang masuk DIY adalah wisatawan mandiri sehingga tidak menggunakan jasa pelaku pariwisata di DIY.

BERITA REKOMENDASI