Ingat Kasus Sate Sianida? Kasusnya Bakal Disidangkan dan Komisi Yudisial Diminta Mengawasi

YOGYA, KRJOGJA.com – Jogja Police Watch (JPW), Rabu (15/9/2021) secara resmi mengirimkan surat permohonan yang ditujukan kepada Ketua Komisi Yudisial (KY) dengan tembusan Ketua Pengadilan Negeri Bantul, DIY. Isi surat tersebut perihal permohonan pemantauan persidangan kasus paket sate sianida dengan tersangka/terdakwa Nani Aprilliani Nurjaman.

Sidang perdana akan digelar pada Kamis (16/9/2021) di Pengadilan Negeri (PN) Bantul dengan agenda sidang pembacaan surat dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Kadiv Humas JPW, Baharuddin Kamba mengatakan setidaknya ada tiga alasan urgensi mengapa KY Republik Indonesia perlu melakukan pemantauan terkait persidangan perkara sate beracun ini.

“Pertama, kasus ini menjadi perhatian publik DIY karena mengakibatkan seorang anak dari pengemudi ojek online bernama Naba Faiz Prasetya meninggal dunia. Kita tahu dia korban salah sasaran karena diduga target sate beracun tersebut adalah seorang polisi bernama Tomi Astanto,” ungkap Kamba dalam pernyataan tertulis.

BERITA REKOMENDASI