Ini Nama-nama Pemenang Lomba Penulisan Desa Wisata BOB

YOGYA, KRJOGJA.com – Badan Pelaksana Otorita Borobudur (BOB) bersama Kedaulatan Rakyat (KR) dan Sekolah Vokasi UGM menggelar Lomba Penulisan Desa Wisata 2021 yang resmi berakhir 14 Agustus lalu. Sebanyak 225 naskah masuk ke meja dewan juri dan telah menemui 31 naskah terbaik dari 16 desa wisata yang menjadi juara.

Agus Rochiyardi, Direktur Pemasaran Pariwisata BOB mengatakan kegiatan lomba menulis desa wisata dibuat untuk mengenalkan lebih luas 16 desa wisata yang ada di kawasan Magelang, Purworejo dan Yogyakarta bagian dari Jogja-Solo-Semarang (Joglosemar). Desa-desa wisata tersebut menurut dia memiliki potensi luar biasa yang bisa dieksplorasi dari berbagai sudut menarik.

“Lomba menulis ini kami kreasikan untuk semakin memperkenalkan potensi desa wisata tersebut di masyarakat dan juga untuk mengembangkannya menjadi desa wisata mandiri. Kami mengambul tema “Percepatan PertumbuhanSosial Ekonomi untuk Menuju Desa Wisata Mandiri” dengan semangat untuk mempercepat proses pertumbuhan kondisi sosial ekonomi di desa-desa itu,” ungkap Agus dalam BOBTalk di Grand Dafam Rohan, Jumat (20/8/2021).

BERITA REKOMENDASI