Inovasi Digital, Lomba Desain/Rancangan Aplikasi Digelar

YOGYA, KRJOGJA.com – Merangsang tumbuhnya jiwa wirausaha bagi generasi muda di bidang Software Developer, Pemda DIY melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan  DIY  menggelar Lomba Desain/Rancangan Aplikasi berhadiah total Rp 25,5 juta. Kedepannya diharapkan mampu memenuhi kebutuhan  dan tuntutan Industri 4.0

“Ada 4 sub tema pilihan lomba, pertama Sistem informasi harga sembako dan program kegiatan Dinas Perindag DIY, yang kedua Sistem pendataan pelaku industri binaan Dinas Perindag DIY,” tutur Kepala Bidang Industri Logam Sandang dan Aneka, RR Sri Utami Yuniastuti SE kepada KRJOGJA.com, Jumat (11/6/2021).

Didampingi Kepala Seksi Industri Logam, Mesin, Elektronika dan Telematika Lamijo. STP. MM, Sri Utami menyebutkan sub tema ketiga Layanan konsultasi pelaku usaha secara digital. “Sub tema keempat Layanan lain terkait sektor Perindustrian dan Perdagangan (sesuai Kreativitas peserta ),” jelasnya.

Utik menyebutkan pendaftaran sampai 30 Juni 2021 secara online melalui link : https://s.id/apps21 dengan memenuhi persyaratan. “Diantaranya pelajar aktif SMA/SMK/Sederajat di wilayah DIY. Perorangan atau tim maksimal berjumlah 3 orang dari sekolah yang sama dengan melampirkan identitas KTP/SIM dan rekomendasi mengikuti lomba dari Kepala Sekolah atau pejabat yang berwenang,” jelasnya.

Hanya 1 karya yang dikirim sesuai sub tema dan harus orisinil. “Belum pernah juara pada perlombaan sejenis. Karya lomba bisa berupa aplikasi yang berdiri sendiri maupun pengembangan fitur aplikasi Jogja Istimewa,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI