Jaga Listrik Handal dan Stabil, PLN Dukung RS Rujukan Covid-19 dan Produksi Oksigen

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com –  PT PLN (Persero) terus berupaya menjaga kestabilan  pasokan listrik guna mendukung penanganan pandemi Covid-19 termasuk selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa Bali. Selain itu, PLN memastikan keandalan pasokan listrik RumaH Sakit (RS) Rujukan Covid-19 Jawa Bali dan mendukung produksi industri oksigen di tanah air yang sangat dibutuhkan seiring melonjaknya kasus Covid-19 saat ini.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta Ahmad Mustaqir menegaskan PLN memastikan kecukupan daya listrik selama PPKM Darurat maupun lonjakan kasus Covid-19 di DIY. Dari sisi keandalan daya listrik, PLN memastikan pasokan di DIY dalam kondisi aman hingga saat ini, khususnya selama masa-masa PPKM Darurat.

“Sistem kelistrikan DIY memiliki daya mampu mencapai 998 megawatt (MW) dengan beban puncak sekitar 550 MW. Kami pastikan pasokan listrik di DIY sangat mencukupi karena terdapat cadangan daya sekitar 448 MW, termasuk selama PPKM Darurat ini,” katanya di Yogyakarta, Selasa (20/7/2021).

Sebelumnya, Direktur Utama (Dirut) PT PLN (Persero) Zulkifli Zaini menyatakan PLN terus bersiaga dan berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat salah satunya adalah dengan menjamin keandalan pasokan listrik pelanggan industri oksigen agar tetap dapat beroperasi secara lancar dan normal di tengah pandemi. Salah satunya PT Iwatani Gas Industri, produsen oksigen di Karawang Jawa Barat yang memasok oksigen untuk kebutuhan RS.

“Kami PLN mengerahkan semua kemampuan, daya dan kekuatan guna memastikan keandalan listrik, terutama di tengah situasi Covid-19 yang mengalami lonjakan saat ini. Lebih utama lagi bagaimana kita memastikan suplai oksigen yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat maupun RS bisa tersalurkan dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

BERITA REKOMENDASI