Jaga Protokol Kesehatan, Masjid Zona Hijau Silakan Buka

YOGYA, KRJOGJA.com – Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI) DIY memberi kesempatan kepada takmir masjid di zona hijau yang ingin membuka masjid untuk pelaksanaan peribadahan. Namun harus tetap menjaga protokol kesehatan. Selain itu juga perlu dibicarakan dengan pihak-pihak terkait di wilayahnya.

“Terkait beredarnya Surat Edaran dari PP DMI, PW DMI DIY belum mengeluarkan Surat Edaran lanjutannya. PW DMI DIY masih menunggu ketentuan status dari Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta,” kata Ketua PW DMI DIY, Prof Dr Muhammad Kepada KR, Kamis (18/6/2020) malam.

Prof Muhamad juga menginformasikan, baru-baru ini pihaknya menerima bantuan peralatan pencegahan Covid-19 dari Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP-DMI). Bantuan yang diserahkan Alfian Endarta dari PP DMI selaku pengurus Timnas Tangkal Covid-19 berupa alat sprayer kapasitas 10 liter, cairan desinfektan, dan Alat Pelindung Diri (APD). Karena peralatan yang diterima terbatas, maka pihaknya akan mengatur penggunaannya.

“Jumlah masjid di DIY ini kurang lebih 7.000 masjid, sementara peralatan yang diberikan jumlahnya terbatas. Karena itu, PW DMI DIY akan mengatur penggunaannya. Caranya adalah bagi masjid yang hendak menggunakan peralatan tersebut dapat menghubungi pihak PW DMI DIY,” jelas Prof Muhamad yang didampingi Sekretaris DMI DIY Mulyanto MPsi.

BERITA REKOMENDASI