Jalani Isolasi dengan Baik, Penghuni Shelter Tegalrejo Tak Ada yang Dirujuk

YOGYA, KRJOGJA.com – Sejak dioperasikan akhir September 2020 lalu, belum ada satupun penghuni Shelter Covid-19 di Tegalrejo yang sampai dirujuk ke rumah sakit (RS). Hal ini karena seluruh pasien orang tanpa gejala (OTG) mampu menjalani isolasi dengan baik.

Penanggungjawab Shelter Covid-19 Tegalrejo Agus Sudrajat, menjelaskan shelter tersebut memang hanya khusus bagi pasien Covid-19 yang tidak memiliki gejala apa pun. “Alhamdulilah semua yang masuk ke shelter bisa menjalani isolasi. Jadi tidak ada yang sampai harus mendapat rujukan ke rumah sakit,” jelasnya, akhir pekan lalu.

Jumlah penghuni shelter pun silih berganti. Rata-rata dalam sehari ada yang sudah bisa diperbolehkan pulang namun ada pula pasien baru yang masuk. Akan tetapi jumlah penghuni aktif masih di bawah 20 pasien dalam satu waktu.

Agus menjamin, fasilitas untuk menjalani isolasi di Shelter Covid-19 Tegalrejo sangat memadai. Selain memanfaatkan rumah susun sewa yang masih dalam kondisi baru, seluruh kebutuhan hariannya pun dipenuhi oleh pihak pengelola. “Sejak pasien masuk sudah kami bekali peralatan mandi serta vitamin. Kemudian untuk menu makan setiap hari selama tiga kali juga bervariasi. Menunya pun disesuaikan dengan kebutuhan gizi. Sehingga bagi ibu hamil, anak-anak serta lansia dibedakan,” urainya.

BERITA REKOMENDASI