Jalani Vaksinasi Hari Ini, Siswa Diminta Jadi Agen Anti Hoax dan Tak Takut Vaksin

YOGYA, KRJOGJA.com – 1000 siswa dari SMP N 8 Yogyakarta dan beberapa sekolah lainnya menjalani vaksinasi Covid-19, Senin (19/7/2021) hari ini. Vaksinasi terselenggara atas kerjasama Badan Inteligen Negara (BIN) DIY, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) DIY dan Pemerintah Kota Yogyakarta.

Kepala BIN DIY, Brigjen Polisi Dr Andry Wibowo mengatakan hari ini secara serentak disuntikkan vaksin Covid-19 untuk 1000 siswa di wilayah Kota Yogyakarta bertempat di SMPN 8 Yogyakarta dan Gembiraloka Zoo. BIN DIY sendiri membantu pengadaan 5 ribu dosis vaksin untuk siswa dan masyarakat secara goes to school maupun door to door.

“BIN secara nasional mendapat alokasi 100 ribu dosis, di DIY kami 5 persen sekitar 5 ribu untuk siswa dan warga masyarakat secara door to door. Kami akan mengupayakan kedepan agar lebih banyak lagi vaksin yang bisa disuntikkan untuk DIY. Hari ini kami suntikkan 1000 vaksin untuk 1000 siswa di SMPN 8 dan Gembiraloka Zoo,” ungkapnya di sela vaksinasi.

Kepada para siswa, Andry juga memesankan agar mereka menjadi agen anti hoax di lingkungan sekitar. Pasalnya, kini informasi hoax menjadi salah satu penghambat Indonesia keluar dari pandemi Covid-19.

“Kita harus mendengar dokter, tenaga kesehatan yang menangani langsung pandemi ini. Jangan mudah percaya dengan orang yang asal bicara, tanpa dasar kuat apalagi dia bukan ahlinya. Para siswa ini kami harapkan bisa menyebar hal baik, anti hoax,” tegasnya.

BERITA REKOMENDASI