Jalankan Tugas Pengawas Pelaksanaan UU, Komite II DPD Temui Sultan

YOGYA, KRJOGJA.com – Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI bersilaturahmi dengan Pemda DIY menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pengawas pelaksanaan undang-undang (UU). DPD RI melakukan pertemuan dengan Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X dan jajarannya guna mengetahui pelaksanaan beberapa bidang yang dibawahi Komite II DPD RI khususnya terkait implementasi Undang Undang jalan negara, lalu lintas, perikanan dan beberapa kegiatan lainnya di DIY yang ditularkan ke daerah lainnya.

Rombongan Komite II DPD RI ini dipimpin Wakil Ketua Komisi II DPD RI Abdullah Puteh didampingi lima anggota DPD RI lainnya, termasuk anggota DPD RI Dapil DIY Muhammad Afnan Hadikusumo di Gedhong Pracimosono Kepatihan, Senin (13/7/2020).

“Silaturahmi kami ini dalam rangka pengawasan terhadap Undang Undang mengenai jalan negara, UU lalu lintas dan angkutan jalan, perikanan, perindustrian dan yang lainnya,” ujarnya.

Abdullah menyampaikan, pihaknya telah menerima masukan langsung dari Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X perihal pengawasan kasus pandemi Covid-19 yang masih membutuhkan banyak perbaikan. Meskipun Pemerintah Pusat telah melakukan perbaikan dalam penanganan virus Korona tersebut, namun semua pihak harus tanggap dan cepat dalam melaksanakan kebijakan-kebijakan baru sehingga solusi untuk mengakhiri pandemi ini bisa cepat.

“Pak Gubernur sekaligus menyampaikan kepada kita, bahwa kebijakan Pemerintah Pusat sebenarnya sudah cukup baik. Tetapi daerah perlu mengantisipasinya dengan kebijakan-kebijakan daerah agar kemajuan daerah bisa lebih cepat lagi karena kita belum mencapai target setelah Indonesia merdeka,” tutur senator asal Aceh tersebut.

BERITA REKOMENDASI