Jangan Lupa, Malioboro Mulai Tanpa Kendaraan Bermotor

YOGYA, KRJOGJA.com – Ujicoba Malioboro tanpa kendaraan bermotor resmi dimulai, Selasa (3/11/2020) siang. Ujicoba dilakukan dua minggu kedepan dengan beberapa rekayasa lalu-lintas di seputaran kawasan pusat kota tersebut.

Kasatlantas Polresta Yogyakarta, AKP Imam Bukhori mengungkap rekayasa lalu-lintas diterapkan di mana kendaraan diarahkan ke barat dari Jalan Abu Bakar Ali. Ujicoba tersebut dilaksanakan selama dua minggu kedepan untuk nantinya dievaluasi.

“Untuk rekayasa Malioboro ini dimulai dari gardu PLN kita arahkan semuanya ke barat sampai simpang empat Badran dan diarahkan ke selatan sampai simpang Ngabean. Jalan Bhayangkara juga tetap satu arah ke utara juga sekarang Jalan Mataram satu arah ke utara,” ungkapnya di sela proses penutupan.

Selama dua minggu, petugas gabungan dari Polresta Yogyakarta, Dinas Perhubungan dan Satpol PP melakukan pengawasan di titik-titik potensi kepadatan lalu-lintas. Tim akan melakukan evaluasi untuk mendapatkan solusi terbaik sebelum diterapkannya Pedestrian Malioboro full tanpa kendaraan bermotor.

“Personil gabungan turun, kita akan melihat efeknya terkait penumpukan kendaraan dan evaluasi. Penutupan ini kan untuk ujicoba dan akan ada analisis evaluasi dari tim lintas instansi di lapangan,” tandas Kasatlantas.

BERITA REKOMENDASI