Jaringan Internet Dongkrak Produktivitas Warga

YOGYA, KRJOGJA.com – Upaya Pemkot Yogya yang didukung pihak swasta dalam menyediakan jaringan internet publik diharapkan mampu mendongkrak produktivitas warga. Apalagi internet saat ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari perubahan global.

Wakil Walikota Yogya Heroe Poerwadi, menyebut setiap perubahan yang terjadi saat ini harus mampu diikuti dengan baik agar warga tidak menjadi tertinggal. “Dunia terus bergerak hingga tidak ada yang abadi kecuali perubahan. Hampir setiap lini kehidupan saat ini menggunakan internet,” ungkapnya ketika meluncurkan Sanggrahan Semaki sebagai kampung cerdas, Kamis (23/7/2020).

Kampung cerdas di Sanggrahan Semaki dideklrasikan seiring peresmian jaringan internet bagi 10 RW di kelurahan tersebut. Seluruh jaringan internet publik itu diinisiasi oleh pihak swasta yang dikerjasamakan dengan Pemkot Yogya. Melalui kampung cerdas, pihak swasta yang didukung oleh tenaga ahli Kementerian Informatika dan Telekomunikasi akan memberikan berbagai pendampingan kepada warga setempat.

BERITA REKOMENDASI