Jelang Lebaran, Pertamina Amankan Stok BBM dan Elpiji di DIY

SLEMAN, KRJOGJA.com – PT Pertamina (Persero) Jawa Bagian Tengah (JBT) memastikan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dan elpiji di DIY aman jelang Lebaran 2021. Rerata harian konsumsi Gasoline meliputi Premium, Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo diprediksi naik 8 persen, Gasoil meliputi Bio Solar, Dexlite dam Dex turun 11 persen, elpiji baik PSO maupun non PSO naik 9 persen serta Avtur -0,1 persen di DIY selama periode Satuan Tugas (Satgas) Ramadan Idul Fitri (Rafi) 2021.

Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho menegaskan Pertamina berkomitmen untuk menjamin ketersediaan BBM dan elpiji untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Untuk itu, pihaknya telah mengantisipasi apabila ada kemungkinan lonjakan kebutuhan, seperti pada saat menjelang hari raya lebaran.

“Kami berterima kasih kepada pihak Pemda DIY maupun Pemkab Sleman yang telah membantu Pertamina dalam memastikan ketersediaan bahan bakar untuk konsumen. Dengan adanya sinergi antara Pertamina dan pemerintah daerah serta jajaran stakeholders lainnya, tentu penyediaan kebutuhan energi untuk masyarakat dapat semakin terjamin,” tutur Brasto di Yogyakarta, Selasa (4/5/2021).

BERITA REKOMENDASI