Jelang Musda, 12 PK Partai Golkar Kota Yogya Tuntut Pengembalian Cap

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebanyak 12 Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar di Kota Yogyakarta mengadakan aksi keprihatinan di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tingkat II Kota Yogyakarta Jalan Kompol Bambang Supraptono No 1 Baciro Gondokusuman Yogyakarta, Kamis (6/8/2020) dini hari.

“Ada dua PK yang tidak turut bergabung kali ini, yakni Mergangsan dan Kotagede. Melalui aksi ini Intinya kami menanyakan pengambilan cap atau stempel PK Kota Yogyakarta tanpa ada berita acara dan belum dikembalikan hingga saat ini,” jelas koordinator aksi yang juga Ketua PK Partai Golkar Kraton, Yugo Saputro kepada KR di sela aksi.

Menurut Yugo, pengecekan cap jelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Kota Yogyakarta sudah menjadi hal wajar. Hal tersebut untuk mengetahui kondisi cap atau stempel, sehingga ketika ada yang rusak bisa langsung diperbaiki.

“Biasanya selesai dicek langsung dikembalikan. Tapi ini kenyataannya cap justru diminta. Dengan kondisi seperti ini jelas ada kevakuman kepengurusan tingkat kecamatan. Padahal organisasi politik tidak boleh ada kevakuman terlalu lama karena situasi ini sudah sebulan lebih. Apalagi ini akan ada Musda tingkat Kota Yogyakarta yang digelar akhir Agustus nanti,” sebutnya.

BERITA REKOMENDASI