Jelang Puasa, Tak Ada Kenaikan Penumpang di Terminal Giwangan

YOGYA, KRJOGJA.com – Sepekan jelang puasa Ramadan, kedatangan penumpang di Terminal Giwangan tidak mengalami kenaikan. Jumlah penumpang baik yang berangkat maupun datang tetap sama seperti hari biasa saat pandemi Covid-19.

Kapala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Yogya Windarto, mengatakan semenjak ditetapkan tanggap darurat Covid-19 terjadi penurunan cukup drastis dibanding sebelumnya. “Hari-hari biasa sebelum darurat Covid-19 untuk antar kota antar provinsi (AKAP) kedatangan bus di giwangan berada di angka 500 hingga 700 kedatangan, tetapi kini pada April hanya sekitar 100 kedatangan. Menjelang Ramadan ini juga tidak ada kenaikan,” ujarnya, Minggu (19/4/2020).

Sementara itu untuk bus antar kota dalam provinsi (AKDP) juga mengalami penurunan. Sebelum dilakukan darurat Covid-19 angka jumlah kedatangan bus AKDP kurang lebih seratus unit lebih.

Sedangkan setelah ditetapkannya darurat Covid-19 jumlah kedatangan maupun keberangkatan AKDP mengalami penurunan yang signifikan. Saat ini tiap harinya hanya puluhan bus yang datang dan berangkat dari Terminal Giwangan.

BERITA REKOMENDASI