JFFE 2021, Tingkatkan Kualitas Yogyakarta Sebagai Kota Festival Dunia

YOGYA, KRJOGJA.com – Ruang temu berbagai pemangku kepentingan festival baik dari dalam maupun luar DIY untuk mengidentifikasi permasalahan dan solusi atas penyelenggaraan festival, Jogja Festival Forum & Expo (JFFE) kembali digelar secara hybrid di Jogja Expo Center (JEC) hari ini Selasa (16/11). Perhelatan yang diinisiasi Jogja Festival ini berusaha menjawab situasi sosial ekonomi festival dengan semangat adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) DIY Singgih Raharjo mengatakan Jogja Festival telah memberikan berbagai kontribusi nyata terhadap pertumbuhan minat kunjungan festival sebagai salah satu aktivitas sosial yang berdampak pada pertumbuhan dampak penyelenggaraan festival dalam ragam perspektif sosial, ekonomi, infrastruktur, pendidikan, seni dan kebudayaan. Jogja Festivals terus belajar dan membuka berbagai kemungkinan kerjasama dalam upaya meningkatkan kualitas Yogyakarta sebagai kota festival dunia.

“JFFE 2021 hadir sebagai wadah untuk meningkatkan kekuatan festival serta jaringannya sehingga dapat bersinergi dengan berbagai pemangku kepentingan yang terlibat dalam keberlangsungan festival. JFFE 2021 ini menjadi pengingat pandemi Covid-19 mempengaruhi seluruh kegiatan sosial, termasuk keberlangsungan penyelenggaraan festival. Sudut pandang ini perlu perhatian khusus, terutama peningkatan kekuatan jaringan festival serta regulasi penyelenggaraan festival pascapandemi,” tuturnya di Yogyakarta, Senin (15/11/2021).

BERITA REKOMENDASI