JFFE 2021, Tingkatkan Kualitas Yogyakarta Sebagai Kota Festival Dunia

Singgih menyatakan wadah sinergi JFFE 2021 dihadirkan dalam dua kegiatan besar yang secara konsisten dilakukan setiap tahunnya yaitu forum dan expo. Selama tiga hari, akan ada symposium, talkshow, focus group discussion (FGD) serta sharing & hearing session yang dilaksanakan secara secara hybrid sejak hari ini hingga 18 November 2021 di JEC dengan agenda utama setiap harinya. Kegiatan expo sendiri akan dilaksanakan bersamaan dengan forum bertema Festival Pop-Up Expo yang melibatkan festival-festival DIY di Plaza Ambarrukmo.

“Pada forum hari pertama akan ada penguatan kolaborasi festival di tingkat internasional bertema ekosistem festival sebagai destinasi, diplomasi, hingga kesigapan festival di masa pasca pandemi. Forum hari kedua dilaksanakan dengan pemangku kepentingan di tingkat nasional yang membahas bagaimana realitas virtual saat ini serta hubungannya dengan lanskap festival nasional. Pada hari terakhir adanya penguatan regulasi festival di tingkat daerah sehingga festival dapat berjalan sesuai dengan aturan serta protokol kesehatan,” terangnya.

Jogja Festival sebagai satu-satunya platform strategis untuk festival di Indonesia telah aktif berpartisipasi dalam proses kreatif yang mewarnai dinamika di DIY. Jogja Festival menjadi wadah bagi lebih dari 70 festival yang ada di DIY, baik yang diinisiasi secara organik oleh seniman, pelaku kreatif, maupun didorong pemda saat ini. Jogja Festival juga melibatkan diri menjadi bagian advokasi dalam membangun ekosistem festival di dalam dan di luar DIY. JFFE 2021 disiarkan secara streaming melalui instagram live, YouTube Jogja Festival dan Zoom Meetings dengan pendaftaran sebelumnya melalui website www.jogfestforumexpo.com. (Ira)

BERITA REKOMENDASI