JITM 2021, Dorong Kebangkitan Pariwisata DIY

YOGYA, KRJOGJA.com – Adanya kegiatan Jogja International Travel Mart (JITM) 2021 yang dilaksanakan mulai 22 hingga 25 November dinilai cukup efektif untuk mempertemukan pelaku wisata hingga manajemen hotel dan restoran dengan agen perjalanan. Apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19, pertunjukan seni dan promosi pariwisata perlu dibangkitkan kembali di DIY. Karena dengan menghidupkan kembali pertunjukan seni dan budaya serta pariwisata diharapkan dapat menarik calon wisatawan untuk mengunjungi destinasi wisata di DIY.

“Kegiatan ini dapat menjadi ajang promosi untuk menginspirasi calon wisatawan baik mancanegara maupun nusantara untuk memilih destinasi wisata di Yogyakarta. Karena salah satu Jogja International Travel Mart (JITM) 2021 adalah untuk mempertemukan buyer sekaligus travel agent dari luar DIY supaya bisa bertemu dengan seller yang merupakan pelaku pariwisata di DIY,” kata Wakil Gubernur (Wagub) DIY Sri Paduka Paku Alam X dalam acara pembukaan Jogja International Travel Mart (JITM) 2021 ?di Hotel Grand Inna Malioboro, Selasa (23/11/2021).

JITM 2021 merupakan tahun ke-12. Dimana ?berbagai pelaku pariwisata turut mengikuti event ini, mulai dari hotel, travel agent, restoran sampai toko oleh-oleh. Tahun ini, JITM diikuti oleh 45 seller dari DIY dan 45 buyer yang berasal dari berbagai perusahaan di Jakarta, Bali, Manado, dan berbagai daerah lainnya. JITM juga diikuti oleh buyer dari luar negeri yang mengikuti kegiatan ini secara daring.

BERITA REKOMENDASI