KA Bandara Beroperasi, Permudah Aksesibilitas Wisatawan Ke Destinasi Wisata di DIY

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Kereta Api (KA) Bandara telah beroperasional di Stasiun Bandara Internasional Yogyakarta (BIY) atau Yogyakarta International Airport (YIA) sejak 1 September 2021 lalu. Kehadiran KA Bandara ini semakin memudahkan aksesibilitas wisatawan dan diharapkan akan membantu pemulihan dan kebangkitan industri pariwisata DIY yang terdampak pandemi Covid-19.

” Saya telah mencoba langsung KA Bandara dari Stasiun Yogyakarta menuju BIY bersama tim. Ini adalah salah satu fasilitas yang akan digunakan wisatawan dari dan ke Yogyakarta. Pasti akan lebih efisien dari sisi waktu maupun dari sisi biaya,” ujar Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) DIY Singgih Raharjo di Yogyakarta, Kamis (16/9/2021).

Singgih menyampaikan kehadiran KA Bandara ini menjadi bagian dari fasilitas moda transportasi terpadu guna memudahkan pergerakan wisatawan yang berkunjung ke DIY dan sekitarnya. Kemudahan aksesibilitas dari bandara ke destinasi wisata inilah yang menjadi salah satu daya tarik dan magnet wisatawan berkunjung ke DIY.

” Kami berterima kasih kepada PT KAI (Persero) telah membantu kemudahan aksesibilitas bagi wisatawan serta memberikan pelayanan yang luar biasa efisiennya. Selain itu, KA Bandara ini telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik mulai dari pemeriksaan masuk hingga pengaturan tempat duduk penumpang,” tuturnya.

 

BERITA REKOMENDASI