Kabar SPBU Tutup Sementara Hoax! Pertamina Pastikan Semua Aman

YOGYA, KRJOGJA.com – PT Pertamina (Persero) memastikan seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Pertashop, agen Elpiji, Fuel Terminal dan Integrated Terminal beroperasi dengan normal selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa Bali. Pihaknya tetap melakukan pengamanan stok bahan bakar minyak (BBM) dan Elpiji serta memperketat protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di seluruh fasilitas Pertamina.

“Adanya informasi penutupan SPBU sementara pada 12 hingga 17 Juli 2021 yang beredar di media sosial adalah hoax atau tidak benar. Harap selalu berhati-hati terhadap segala bentuk informasi yang mengatasnamakan Pertamina. Informasi resmi ada di website dan media sosial resmi Pertamina,” tutur Unit Manager Communication, Relations & Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) Brasto Galih Nugroho, Jumat (9/7/2021).

Brasto menegaskan seluruh SPBU, Pertashop, agen Elpiji, Fuel Terminal dan Integrated Terminal beroperasi dengan normal selama PPKM Darurat. Sesuai ketetapan pemerintah, pelayanan energi merupakan kategori kritikal. Pihaknya pun memastikan stok BBM dan Elpiji aman dan mencukupi selama pelaksanaan PPKM Darurat Jawa Bali sejak 3 hingga 20 Juli 2021 mendatang.

“Kami pastikan semua SPBU, SPBE dan sebagainya tetap beroperasi normal melayani kebutuhan bahan bakar masyarakat baik di DIY maupun area ketugasan kami lainya. Tidak hanya jam operasional, kami memastikan ketersediaan pasokan BBM dan Elpiji di DIY tetap terjaga dan lancar selama PPKM Darurat berlangsung,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI