Kadin DIY Buka Layanan Aduan Hukum dan Konsultasi Bisnis

YOGYA, KRJOGJA.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DIY sebagai wadah pengusaha dengan semangat gotong royong mencoba memberikan bantuan dengan membuka Posko Layanan Aduan Hukum dan Konsultasi Bisnis kepada para anggota pada khususnya dan pelaku usaha lainnya. Posko layanan aduan ini bertujuan untuk pemulihan usaha dengan pendataan terhadap para pelaku usaha yang terdampak pandemi Covid 19 maupun pemberlakuan penerapan PPKM yang mulai mengkhawatirkan, terutama dalam 4 bulan terakhir.

Ketua Umum Kadin DIY GKR Mangkubumi mengatakan pandemi Covid-19 bukan hanya sekedar bencana kesehatan namun telah menimbulkan kekacauan di sektor ekonomi. Tidak hanya industri besar, pandemi telah membuat pelaku kecil dan menengah di Indonesia mulai gelisah. Dampak dan masalah yang dialami para pelaku usaha akibat pandemi, mulai dari melakukan PHK pekerja, menutup beberapa tempat usaha, dipailitkan, digugat secara hukum, restrukturisasi perbankan dan banyak masalah lainnya.

“Jika dibiarkan akan terjadi krisis ekonomi berimbas kepada ketidakpercayaan masyarakat dan berdampak luas pada krisis sosial dan keamanan, maka Kadin DIY menjembatani pelaku usaha tersebut dengan membuka posko layanan aduan hukum dan konsultasi bisnis yang terdampak pandemi,” papar Gusti Mangkubumi di kantornya, Jumat (24/9/2021) lalu.

BERITA REKOMENDASI