Kadin Gagas Terwujudnya Jogja Financial Forum

YOGYA, KRJOGJA.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DIY tengah berupaya mewujudkan terbentuknya Jogja Financial Forum (JFF) di DIY. Kehadiran JFF ini sangat diharapkan dapat dicarikan solusi terhadap suatu masalah dan peluang investasi serta beberapa hal yang terkait dengan keuangan di DIY.

“Saya berharap JFF segera terwujud, baik forum konvensional maupun syariah,” kata Wakil Ketua Bidang Keuangan, Perbankan, Keuangan Syariah dan Pasar Modal Kadin DIY Wawan Hermawan dalam diskusi terbatas di Kantor Kadin DIY, Sabtu (8/5/2021).

Wawan menjelaskan dalam forum tersebut sekaligus merupakan ajang komunikasi antara Pengusaha, Pemda, Akademisi, Perbankan, Lembaga Keuangan Bukan Bank, Praktisi Keuangan dan Regulator dalam hal ini Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Kasa Keuangan (OJK). Peserta diskusi sepakat dan mendukung terwujudnya JFF.

“Sektor keuangan sangat penting jadi penyangga kegiatan usaha di DIY, khususnya UMKM,” tandas Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Kadin DIY Robby Kusumaharta.

BERITA REKOMENDASI