KAI Terapkan Adaptasi Kebiasaan Baru

YOGYA, KRJOGJA.com – Terhitung mulai Jumat (12/6/2020) hari ini kereta api (KA) reguler secara bertahap kembali dioperasikan. PT KAI Daop 6 Yogya pun akan menerapkan adaptasi kebiasaan baru guna mencegah atau menutup celah potensi penyebaran virus.

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogya Eko Budiyanto, menjelaskan adaptasi kebiasaan baru itu wajib dipenuhi setiap penumpang selama di stasiun hingga dalam perjalanan. “Meski KA reguler beroperasi di tengah pandemi, KAI tetap bertekad melayani masyarakat yang melakukan perjalanan kereta api dengan selamat, aman, nyaman, dan sehat sampai tujuan,” katanya, Kamis (11/6/2020).

KA reguler yang kembali dioperasikan ialah delapan kereta jarak jauh dan enam kereta lokal. Seluruh lapisan masyarakat dapat menikmati perjalanan dengan kereta tersebut. Khusus bagi kereta jarak jauh, harus melengkapi persyaratan sesuai Surat Edaran Gugus Tugas Covid-19. Kereta yang dioperasikan kembali pada tahap awal ini di antaranya dari dan menuju Stasiun Kiaracondong, Cirebon, Purwokerto, Kutoarjo, Wates, Yogyakarta, Klaten, Purwosari, Solo Balapan, Sragen, Madiun, Surabaya Gubeng, Jember, Ketapang, dan berbagai stasiun lainnya.

BERITA REKOMENDASI