Kardinal dan Romo Katolik Lari untuk Bantu Guru Honorer

YOGYA, KRJOGJA.com – Seorang kardinal, 17 uskup, 900 lebih rohaniwan/rohaniwati Katolik bergabung bersama 2100 pelari, pesepeda, pejalan cepat di seluruh Indonesia dan 17 negara di Eropa, Amerika Utara, Asia, Timur Tengah. Selama satu bulan penuh di Desember 2020, mereka akan berlari dan bersepeda untuk menggalang dana bantuan bagi para guru honorer di berbagai wilayah tanah air.

Para peserta ini terlibat dalam agenda virtual penggalangan dana yang digagas Asosiasi Alumni Jesuit Indonesia (AAJI), mengangkat tajuk Caritas ChristmasCross Challenge 2020 (LG4C). Christiano Hendra Wishaka, Ketua Panitia Pelaksana Caritas Christmas mengatakan para peserta terbagi dalam 133 tim yang mengatur aktifitas lari, jalan, gowes sekaligus mengatur penggalangan dananya masing-masing seturut panduan yang dirancang oleh platform donasi Aktivin.

“Para donatur dipersilakan menyumbang Rp 50 ribu per poin. Setiap poin setara satu kilometer lari dan jalan serta tiga kilometer bersepeda. Para donatur bisa mengecek pergerakan sumbangannya secara transparan melalui platform Aktivin. Di hari pembukaan, dana yang terkumpul mendekati Rp 2,5 miliar (50.000 poin). Ini setara 50.000 kilometer atau lebih dari sekali mengelilingi bumi,” ungkapnya melalui keterangan tertulis, Selasa (1/12/2020).

BERITA REKOMENDASI