Kasus Covid DIY Tinggi, Orangtua Jangan Dulu Sembarang Ajak Anak Keluar Rumah

YOGYA, KRJOGJA.com – Dinas Kesehatan DIY mencatat tren peningkatan kasus Covid-19 pada anak yang mencapai 2.051 kasus di bulan Juni 2021 ini (0-18 tahun). Para orangtua pun diminta lebih waspada untuk mengajak anak keluar rumah di tengah kondisi peningkatan kasus saat ini.

Kepala Dinas Kesehatan DIY, Pembajun Setyaningastutie mengungkap kasus positif pada anak memang mengalami kenaikan pada bulan ini, seiring peningkatan kasus Covid-19 DIY. Pembajun mengingatkan para orangtua agar lebih selektif ketika mengajak anak untuk keluar rumah.

“Kan sudah ada surat edaran IDAI, artinya orangtua harus lebih selektif membawa anaknya keluar rumah. Sebenarnya tempat paling aman adalah rumah. Kita kadang lupa, misalnya bapak ibunya mau jalan, anaknya digandeng ikut, tanpa masker kadang,” ungkap Pembajun, Jumat (25/6/2021).

Di beberapa kesempatan misalnya vaksinasi massal, kerap dijumpai orangtua yang mengajak serta anaknya bahkan tanpa protokol kesehatan. Hal tersebut diharapkan tak terjadi di masa peningkatan kasus seperti sekarang ini.

BERITA REKOMENDASI