Kasus Covid Landai, Satpol PP Minta Masyarakat Taati Aturan PPKM

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di DIY tidak boleh menjadikan masyarakat abai dalam penegakkan protokol kesehatan (Prokes). Jangan sampai kasus harian Covid-19 yang sudah mulai melandai, nantinya akan mengalami kenaikan karena kurangnya kedisiplinan dalam Prokes. Guna mewujudkan hal itu, Satpol PP DIY berharap semua pihak termasuk pengelola destinasi wisata untuk mentaati poin-poin yang ada dalam PPKM level 3.

“Sejumlah upaya terus kami lakukan agar poin-poin dalam PPKM level 3 bisa diterapkan dengan baik. Sayangnya kami masih menemukan adanya pelanggaran di sejumlah obyek wisata. Jadi saat ini yang menjadi salah satu prioritas kami adalah pengawasan destinasi pariwisata agar tidak terjadi pelanggaran. Untuk itu jika Kementerian Pariwisata belum mengizinkan destinasi wisata buka, sebaiknya ditaati,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DIY, Noviar Rahmad di Yogyakarta, Minggu (12/9/2021) malam.

Noviar menyatakan, supaya penurunan kasus Covid-19 yang mulai melandai bisa tetap terjaga, pihaknya meminta semua pengelola destinasi wisata di DIY untuk tidak mengabaikan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat. Momentum penurunan level PPKM dinilai sebagai sesuatu yang patut untuk terus dipertahankan dan diperbaiki lebih lagi.

BERITA REKOMENDASI