Kasus Covid Terkendali, Selter Isolasi Kota Yogya Selalu Aktif

YOGYA, KRJOGJA.com – Selter terpadu untuk isolasi pasien Covid-19 di Kota Yogya selalu dalam kondisi aktif kendati pertumbuhan kasus semakin terkendali. Hal ini sebagai bentuk antisipasi jika sewaktu-waktu terjadi lonjakan kasus.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Yogya Heroe Poerwadi, menjelaskan terdapat dua selter isolasi terpadu yang digunakan Kota Yogya. “Tidak ditutup, masih dioperasionalkan meski satu dari dua selter tersebut tidak lagi menerima pasien,” jelasnya, Kamis (14/10/2021).

Dua selter isolasi terpadu yang dioperasikan tersebut ialah Selter Tegalrejo dan Selter Gemawang. Khusus Selter Tegalrejo sudah dioperasikan sejak September 2020 lalu. Sedangkan Selter Gemawang baru dioperasikan sejak pertengahan Juli 2021.

Heroe menyebut, saat ini hanya Selter Tegalrejo yang masih terdapat pasien. Jumlahnya pun sangat sedikit yakni sekitar lima orang dari total kapasitas 84 ruang. Sementara di Selter Gemawang selama sepekan ini tidak ada pasien yang menjalani isolasi di sana. “Meski di Gemawang tidak ada pasien namun sifatnya standby. Di sana hanya dijaga oleh petugas dan Sat Pol PP,” tandasnya.

BERITA REKOMENDASI