Kasus Harian Tinggi, Optimalkan Satgas Covid-19 Tingkat RT

YOGYA, KRJOGJA.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DIY terus menggencarkan razia operasi pemakaian masker dan melakukan pemeriksaan surat bebas Covid-19 bagi penumpang bus pariwisata yang masuk DIY secara acak. Di sisi lain, masyarakat diimbau agar sadar pentingnya penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam setiap aktivitas.

“Lonjakan kasus harian di DIY cukup memprihatinkan. Strategi khusus untuk mengantisipasi lonjakan, secara prinsip tidak banyak perubahan. Karena kami masih menggencarkan razia masker serta menerapkan poin-poin dalam PPKM Mikro sebaik-baiknya. Untuuk pemeriksaan surat bebas Covid-19 bagi penumpang bus pariwisata dilakukan Satpol PP Kabupaten/Kota,” terang Kepala Satpol PP DIY Noviar Rahmad, Sabtu (26/6/2021) malam.

Noviar mengakui, masih banyak ditemukan pelanggaran walaupun jumlahnya cenderung menurun. Karena berdasarkan data, dalam sehari masih ditemukan 100 pelanggaran. Fenomena tersebut menjadi tantangan bagi semua elemen masyarakat, untuk lebih disiplin dalam penegakan prokes. Untuk itu pihaknya mengimbau kepada pengurus RT agar segera membentuk Satgas Covid-19 di lingkungan masing-masing. Dengan begitu pengawasan terhadap kegiatan sosial kemasyarakatan bisa lebih optimal.

BERITA REKOMENDASI