Kasus Kredit Fiktif di Bank Jogja, Fraksi PDIP Bentuk TPF

Dalam kesempatan tersebut Susanto Dwi Antoro selaku ketua Komisi B DPRD Kota jogaj menggaris bawahi bahwa Tim Pencari Fakta (TPF) ini juga akan melakukan investigasi mendalam dari semua aspeknya, tidak hanya dari unsur administrasi saja tetapi juga dari unsur kebijakan yang diambil.

“Selama 3 bulan, tim pencari fakta ini akan melakukan pendalaman kasus itu, agar semakin terbuka terang persoalannya dan langkah yang perlu diambil karena itu bank pemerintah. TPF yang dibentuk merupakan hasil rapat internal fraksi, terkait dengan proses hukum yang tengah berjalan pihaknya tetap akan mendukung proses hukum yang dilakukan aparat penegak hukum seperti dari kepolisian dan kejaksaan,” ungkap Antoro.

Seperti diketahui Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sendiri telah mengusut kasus itu dan menetapkan dua tersangka yang merupakan mantan kepala cabang bank milik Pemkot Yogya tersebut dan seorang lagi mantan staf perusahaan swasta di Yogyakarta. “Dan proses proses lanjutannya tetap akan kita kawal agar kasus ini tidak macet atau berhenti bahkan menguap begitu saja,” imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI