Kasus Naik, Pemda DIY Minta Sekolah Pastikan Kinerja Satgas Covid

YOGYA, KRJOGJA.com – Kenaikan kasus harian Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir perlu menjadi perhatian bersama. Apalagi kenaikan kasus tersebut juga terjadi di lingkungan sekolah dimana pembelajaran tatap muka (PTM) sudah dilaksanakan 100 persen. Bahkan di DIY pada Rabu (27/7/2022) terjadi penambahan kasus harian sebanyak 121 kasus dimana beberapa diantaranya dari lingkungan sekolah.

Menyikapi kondisi tersebut, Pemda DIY kembali mengingatkan kepada sekolah agar memastikan penegakkan Prokes sudah dilaksanakan dengan baik. Semua itu perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan yang semakin luas.

“Memang kenaikan kasus harian Covid-19 tidak hanya terjadi di DIY tapi juga dilevel nasional. Tapi kondisi ini perlu menjadi perhatian bersama, karena permasalahan Covid-19 tidak boleh diabaikan terutama yang berkaitan dengan penegakkan Prokes) dan penerapan aplikasi PeduliLindungi. Apalagi saat ini kasus Covid sudah ditemukan di lingkungan sekolah,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, K Baskara Aji di Kompleks Kepatihan, Rabu (27/7/2022).

Baskara Aji mengatakan, adanya klaster yang ditemukan di lingkungan sekolah perlu dijadikan catatan dan bahan evaluasi bersama. Untuk itu Disdikpora DIY perlu memetakan persoalan penegakkan Prokes.

BERITA REKOMENDASI