Kaum Milenial Saatnya Terjun ke Politik

YOGYA, KRJOGJA.com – Bonus demografi yang puncaknya akan dirasakan oleh Indonesia di tahun 2030, menjadi tantangan sekaligus peluang bagi partai politik, tak terkecuali Partai Demokrat. Saat ini jumlah penduduk usia produktif terus bertambah. Parpol pun berlomba-lomba menggaet segmen milenial tersebut menjadi bagian kekuatan.

“Kalau bicara partai yang paling merepresentasikan anak-anak milenial sepertinya Partai Demokrat, ya. Buktinya Ketua Umum kami (Agus Harimurti Yudhoyono) usianya masih muda dan tampak milenial banget,” ucap Anggota Komisi B DPRD Kota Yogyakarta sekaligus Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Yogyakarta, Dra Rini Hapsari kepada KRJOGJA.com, Kamis (18/2/2021).

Hanya saja, lanjut dia menggaet kaum milenial tidaklah mudah karena mereka cenderung sudah memiliki dunia sendiri dan ada kecendrungan apatis terhadap politik. “Sekarang anak-anak muda ini kreatifitasnya banyak, maka mari kita turun, mari kita rasakan dulu politik itu bagaimana, baru nanti beropini di politik itu bagaimana. Jadi rasakan dulu,” ucap Rini.

BERITA REKOMENDASI