Kawasan Perbukitan Jadi Tujuan Utama Wisata Lebaran, Bus Wisata Akan Dites Sebelum Masuk DIY

YOGYA, KRJOGJA.com – 3,9 juta pemudik diprediksi bakal berdatangan ke wilayah DIY pada masa Lebaran tahun ini. Para pemudik tak hanya akan berjumpa keluarga saja namun akan berwisata ke berbagai objek wisata menarik di DIY.

Dirlantas Polda DIY, Kombes Polisi Iwan Saktiadi mengatakan beberapa lokasi diprediksi menjadi tujuan wisata di momen Lebaran nanti. Pantai di Bantul, Gunungkidul dan Kulonprogo tetap menjadi primadona untuk wisatawan di selatan DIY termasuk juga Hutan Pinus Mangunan.

“Untuk penambahan wisatawan kami prediksi meningkat 10 persen daripada masa libur biasa di hari Sabtu-Minggu,” ungkap Iwan pada wartawan di DPRD DIY, Selasa (26/4/2022).

Polda DIY menggelar Operasi Ketupat Progo dan sudah melakukan pengecekan lokasi-lokasi wisata di berbagai wilayah DIY baik meliputi akses jalan, lokasi parkir dan infrastruktur pendukung lainnya. Untuk bus wisata yang hendak menuju kawasan wisata dengan kontur perbukitan seperti Breksi dan Mangunan, petugas nantinya akan melakukan pengecekan ramp terlebih dahulu untuk memastikan kendaraan laik jalan.

BERITA REKOMENDASI