Keberadaan Satgas Penebalan Nakes, Mudahkan Pemantauan Isoman

YOGYA, KRJOGJA.com – Kenaikan kasus Covid-19 di DIY yang masih fluktuatif sampai saat ini masih menjadi fokus perhatian dari Pemda DIY. Salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemda DIY untuk menekan laju penularan adalah dengan memperkuat 3T yaitu testing, tracing dan treatment. Semua itu dilakukan untuk memudahkan dan mengoptimalkan dalam penanganan Covid-19.Bahkan untuk testing sengaja diperbanyak dengan cara menambah kapasitas yang ada laboratorium.

“Kebijakan PPKM Level 4 di DIY diperpanjang dari 3 sampai 9 Agustus. Selama kebijakan tersebut diterapkan, sejumlah upaya terus kami lakukan salah satunya dengan mengencarkan 3T. Semua itu dilakukan dengan harapan antisipasi terhadap penularan Covid-19 bisa dimaksimalkan,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Drs K Baskara Aji beberapa waktu lalu.

Baskara Aji menyatakan, guna mengoptimalkan penanganan, pasien yang sedang menjalani Isoman di rumah disarankan untuk memanfaatkan fasilitas shelter karantina yang disediakan pemerintah. Karena dengan menjalani karantina di shelter, kondisi pasien akan lebih mudah terpantau oleh petugas. Bahkan untuk mengoptimalkan penanganan pihak sengaja membentuk Satgas penebalan Nakes yang memiliki tugas khusus mengawasi pasien isoman.

BERITA REKOMENDASI