Kegiatan Terbatas, Area ‘Gumaton’ Jadi Prioritas Pengawasan

YOGYA, KRJOGJA.com – Terhitung sejak kemarin (11/1/2021), kebijakan pengetatan secara terbatas kegiatan masyarakat resmi diberlakukan. Area Tugu, Malioboro dan Kraton (Gumaton) menjadi salah satu prioritas pengawasan seiring tingginya tingkat aktivitas masyarakat di kawasan tersebut.

Komandan Sat Pol PP Kota Yogya Agus Winarto, mengaku pihaknya tetap mengedepankan persuasif dalam mengawal kebijakan pengetatan secara terbatas kegiatan masyarakat. “Tidak hanya Kota Yogya tapi semua kabupaten di DIY juga melakukan hal sama. Kita sudah memiliki komitmen untuk menjalankan kebijakan ini secara baik,” tandasnya, Senin (11/1/2021).

Menurutnya, masyarakat sudah memahami kebijakan yang diberlakukan hingga 15 Januari 2021 mendatang. Oleh karena itu, baik pelaku usaha, perkantoran maupun aktivitas harian lain di luar rumah seharusnya mampu mematuhi dengan baik. Masyarakat juga tidak perlu khawatir, meski aktivitas dibatasi namun hal yang bersifat esensial tetap berjalan seperti biasa. Di antaranya menyangkut kebutuhan pokok, energi, kesehatan dan lainnya.

BERITA REKOMENDASI