Kejadian Mistis Terjadi di Kraton Yogya, Ular Melingkar Tiba-tiba Hilang

YOGYA, KRJOGJA.com – Beberapa hari terakhir warganet dibuat terkejut dengan foto ular melingkar di salah satu tiang Bangsal Magangan Kraton Yogyakarta. Ular yang diketahui bernama latin Lycodon capucinus itu muncul dan tiba-tiba menghilang ketika hendak dilihat kembali oleh para abdi dalem.

KRT Jatiningrat, Penghageng Tepas Dwarapura Kraton Yogyakarta membenarkan kejadian kemunculan ular di Bangsal Magangan pada Malam Jumat Kliwon lalu. Pria yang akrab disapa Romo Tirun tersebut terlihat di pilar sebelah barat bagian utara dan melingkar di atas umpak.

“Itu tidak apa-apa, biasa. Di Kraton sering kejadian begitu-begitu itu sudah biasa. Ndak apa-apa. Sudah biasa kejadian seperti itu ya memang misterius kok malem-malem ada ular saja kok terus wujudnya seperti beras wutah. Tidak seperti biasanya. Tapi, ya Kraton memang tidak seperti biasanya. Kalau ada hal aneh itu sudah biasa, begitu. Dibiarkan saja terus hilang kok, pas saat itu mau dilihat lagi sudah hilang,” ungkap Romo Tirun, Selasa (20/10/2020).

BERITA REKOMENDASI