Kejar Herd Immunity Keluarga, BKKBN DIY dan UMY Gelar Vaksinasi

YOGYA, KRJOGJA.com – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) DIY melakukan giat vaksinasi untuk mahasiswa dan masyarakat umum. Kegiatan ini berlangsung atas kerjasama BKKBN dengan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Dengan dukungan semua pihak, target vaksinasi nasional akan lebih cepat tercapai, sehingga pandemi Covid 19 segera berakhir.

Kegiatan yang berlangsung di lingkungan kampus UMY ini sangat dinantikan warga, hal ini terlihat dari antusias warga yang begitu tinggi untuk memperoleh dosis vaksin. Sejak pagi warga telah mulai antri untuk divaksin. Namun kesigapan petugas berhasil menciptakan situasi tetap kondusif sehingga tidak terjadi kerumunan yang dapat menyebabkan penularan Covid 19.

MV Chinggih Widanarto SE MSi, Plt Kepala Perwakilan BKKBN DIY mengatakan, BKKBN terus menggadeng perguruan tinggi dan instansi terkait lainnya akan menjalin kerjasama untuk melaksanakan vaksinasi keluarga agar herd immunity tercapai.

“Kami menggandeng UMY untuk menuntaskan vaksinasi bagi warga masyarakat khususnya keluarga. Karena jika keluarga sudah divaksin, semua tenang untuk beraktivitas. Setelah kegiatan ini, kami akan kembali melaksanakan giat vaksinasi dengan perguruan tinggi dan instansi lainnya. Kami berharap akan semakin banyak warga yang memperoleh dosis vaksin, baik yang pertama maupun yang kedua,” ujar Chinggih.

Chinggih Widanarto juga menyatakan sangat senang melihat tingginya animo warga dalam mengikuti vaksinasi. Kegiatan vaksinasi di UMY dilakukan secara drive thru, sehingga peserta vaksin tak perlu berkerumun.

“Saat ini warga mulai sadar, vaksinasi Covid 19 sangat penting untuk meningkatkan imunitas tubuh dari ancaman virus yang berawal dari Wuhan itu,” tuturnya.

BERITA REKOMENDASI