Kejar Target, Pemkot Genjot Kinerja Anggaran

YOGYA, KRJOGJA.com – Memasuki triwulan terakhir, Pemkot Yogya mulai menggenjot kinerja anggaran. Terutama menyangkut realisasi atau kinerja keuangan mengingat kinerja fisik yang menyedot anggaran miliaran rupiah juga masih berjalan.

Menurut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Yogya Wasesa, sampai akhir triwulan ketiga kemarin realisasi keuangan mencapai 60 persen. “Posisi itu sudah cukup baik. Apalagi sempat ada realokasi anggaran untuk penanganan Covid-19,” jelasnya, Selasa (24/11/2020).

Sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Yogya sampai sekarang juga tengah berupaya menyelesaikan seluruh program kerja yang menjadi tanggung jawabnya. Salah satunya Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kota Yogya yang masih mengampu sejumlah pekerjaan fisik dari Dana Keistimewaan (Danais) seperti revitalisasi pedestrian di Jalan Jenderal Sudirman, penataan simpang Tugu, pembangunan saluran air hujan di Jalan Kemasan dan revitalisasi trotoar Jalan KH Ahmad Dahlan.

BERITA REKOMENDASI