Kelaspedia: Jeli Lihat Peluang, Hobi Bisa Jadi Sumber Penghasilan  

Editor: Ary B Prass

“Kelaspedia sendiri memang berusaha menjadi partner yang tepat bagi para pegiat hobi untuk menemukan peluang ekonominya masing-masing. Semua kelas yang kami buka berangkat dari ‘apa yang disukai banyak orang’. Misal, kelas statistik sepakbola. Kami memulainya dari pertanyaan simpel; bagaimana kita bisa menambah penghasilan dari kecintaan kita terhadap sepak bola? Dari sana, kita ketemu dengan tingginya demand soal tenaga statistik pertandingan bola. Karena itulah kelas kami buka. Alasan yang sama juga berlaku untuk kelas-kelas lain; seperti kelas desain, tari, makeup, film, dan lain sebagainya”, ujar Yopie.

 

Melalui model pembelajaran berbasis kelas WhatsApp, Kelaspedia hadir dengan materi-materi yang dekat dengan kehidupan sehari-hari namun tetap memiliki peluang yang tinggi untuk memberikan penghasilan tambahan bagi pesertanya. Platform belajar ini juga mengangkat metode belajar self-learning agar para peserta bebas menentukan sendiri waktu, kecepatan dan durasi belajar mereka. Peserta juga dapat mengakses materi kelas dan mengerjakan tugas kelas kapan saja.

 

“Visi pembelajaran kami berfokus pada aksesibilitas. Kami sadar kalau akses internet yang baik dan stabil itu tidak dimiliki semua orang. Begitu juga dengan waktu belajar; tidak semua orang bisa menyisihkan waktu yang spesifik setiap harinya untuk kegiatan belajar. Karena itu kami memilih kelas WhatsApp; supaya peserta tetap bisa belajar dan berinteraksi dengan baik tanpa ketergantungan yang tinggi dengan internet yang bagus dan waktu yang spesifik,” tambah Yopie.

 

Sekadar info, KELASPEDIA adalah platform belajar yang disiapkan di era informasi yang semakin terbuka dan cepat. KELASPEDIA berfokus pada materi pembelajaran yang mengutamakan skill dan kemampuan praktis yang mudah dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk kemungkinan pemanfaatan ekonomis bagi para peserta kelas. Untuk informasi lebih lanjut, dapat kirim email ke classpedia1990@gmail.com. (*)

 

BERITA REKOMENDASI