Kemenag Cetak Duta Moderasi Beragama

YOGYA, KRJOGJA.com – Kementerian Agama (Kemenag) RI menggelar Pelatihan Mentoring Motivator Muda Moderasi Beragama 2021 di Yogyakarta selama empat hari, mulai Rabu (6/10/2021) hingga Sabtu (9/10/2021). Kegiatan ini bertujuan mencetak duta harmoni atau duta moderasi beragama.

Dirjen Pendidikan Islam (Pendis) Kemenag Prof Dr HM Ali Ramdhani mengatakan, di era digital sekarang ini, jargon-jargon melalui media-media sosial dapat menyesatkan dan rawan menjadikan seorang terpapar radikalisme. harus memiliki wawasan kebangsaan yang baik. Karena itu sangat penting untuk memberikan pemahaman moderasi beragama kepada generasi muda yang melek terhadap media sosial.

“Generasdi muda harus memiliki wawasan kebangsaan yang baik. Penanaman nilai-nilai moderasi beragama akan menjadi benteng dari maraknya penyebaran faham radikalisme di dunia nyata maupun maya,” kata Ramdhani saat membuka secara daring pelatihan di Hotel Royal Malioboro Yogyakarta, Rabu (6/10/2021) malam.

Pelatihan diikuti 50 siswa Madrasah Aliyah (MA) negeri maupun swasta yang mewakili 34 provinsi se-Indonesia. Mereka lolos seleksi tahap pertama yang diikuti 751 siswa, kemudian tersaring lagi dari 100 siswa di tahap berikutnya.

BERITA REKOMENDASI