Kemenlu Dorong Pelaku Usaha DIY Bertarung di Pasar Amerika dan Eropa

YOGYA, KRJOGJA.com – Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI mendorong para pelaku usaha di DIY masuk pasar Amerika Latin, Karibia (Amlatkar), Eropa Tengah dan Timur (Ertengtim) dan mengundang berpartisipasi pada forum bisnis Indonesia dengan kedua kawasan tersebut.

Salah satu upaya yang digagas Kemenlu dalam diplomasi ekonomi untuk peningkatan kerja sama perdagangan, investasi dan pariwisata antara Indonesia dengan kawasan Amlatkar dan Ertengtim adalah penyelenggaraan forum bisnis yaitu Indonesia-Latin America and the Carribean Business Forum (INA-LAC BF 2021) dan Indonesia-Central and Eastern Europe Business Forum (INA-CEE BF 2021).

Hal tersebut disampaikan Direktur Jenderal Amerika & Eropa Kemenlu I Gede Ngurah Swajaya pada pertemuan dengan pelaku usaha di DIY, Sabtu (10/4/2021). INA-LAC BF 2021 dan INA-CEE BF 2021 akan diselenggarakan secara virtual karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Dampak Covid-19 sangat luar biasa dan dirasakan oleh para pelaku usaha. Namun kita dituntut untuk memperkuat optimisme melalui peningkatan kreativitas, inovasi, dan terus menerus mencari peluang,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI