Kemenparekraf Gulirkan Program Insentif Pemerintah 2021

YOGYA, KRJOGJA.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memberikan bantuan kepada para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif melalui program Bantuan Insentif Pemerintah (BIP) 2021. Program ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kapasitas dan produksi ekonomi kreatif yang pendaftaran nya mulai 4 Juni sampai 4 Juli 2021.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) DIY Singgih Raharjo mengakui pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif di DIY memang sangat membutuhkan relaksasi maupun insentif di tengah kebijakan pengetatan dan dampak pandemi Covid-19. Kondisi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di DIY jelas sangat terpukul akibat pandemi maupun kebijakan pengetatan, untuk itu perlu stimulus dari pemerintah agar mampu menjaga agar kesehatan dan ekonomi bisa berjalan dengan seimbang.

“Gas dan rem itu pasti, tetapi dosis itu harus diracik agar kesehatan dan ekonomi bisa berjalan bersama. Kita tidak tinggal diam dan memikirkan berbagai upaya mencari solusinya agar pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif bisa bertahan,” ujarnya di Yogyakarta, Jumat (25/6/2021).

BERITA REKOMENDASI