Kendaraan Masuk DIY Turun, Pengawasan di 3 Titik Perbatasan Tetap Ketat

YOGYA, KRJOGJA.com – Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang mulai diterapkan di sejumlah daerah, berdampak terhadap jumlah kendaraan yang masuk ke wilayah DIY. Kondisi tersebut terlihat dari hasil pemeriksaan dan pengawasan di tiga titik daerah perbatasan DIY dengan Jawa Tengah, yakni di wilayah Tempel dan Prambanan Sleman serta Temon Kulonprogo.

Berdasarkan pemantauan di tiga titik tersebut (daerah perbatasan), kondisi lalu lintas selama dua hari terakhir, Jumat-Sabtu (24-25/4), yang bertepatan dengan awal bulan Ramadan, jumlah kendaraan yang masuk wilayah DIY mengalami penurunan sekitar 30 persen dibandingkan hari-hari sebelumnya.

“Berdasarkan rapat koordinasi dengan gugus tugas, bisa saya sampaikan jumlah kendaraan yang masuk di tiga titik pemeriksaan di daerah perbatasan dalam dua hari terakhir, 23-24 April cenderung menurun. Penurunan ini diprediksi karena sejumlah daerah sudah mulai menerapkan PSBB. Dengan adanya kebijakan tersebut, otomatis akses kendaraan menjadi terbatas,” kata Wakil Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY Drs Biwara Yuswantana MSi di Yogyakarta, Sabtu (25/4/2020).

BERITA REKOMENDASI