Kesiapan Anak Divaksin Harus Diperhatikan

“Untuk mengejar mutu pendidikan kita di tengah merebaknya Covid-19 akibat lamanya pelarangan tatap muka, maka langkah-langkah yang bisa diambil dengan cara uji coba terus belajar mengajar melalui tatap muka secara terbatas dan tetap menjalankan prokes. Proses belajar mengajar terbatas ini hanya diperuntukkan bagi pelajar kelas 5 dan 6 Sekolah dasar, Kelas 8 dan 9, serta kelas 11 dan 12. Selain itu, juga dilakukan evaluasi terhadap kegiatan ini,” ujarnya.

Tak dapat dipungkiri, akibat pandemi, aktivitas siswa menjadi terbatas. Guna mengembalikan aktivitas sosial yang lebih aman dengan mengoptimalkan penggunaan program PeduliLindungi di semua kesempatan pertemuan secara konsisten. Sehingga peningkatan aktivitas sosial, tetap terdapat upaya pencegahan.

Afnan juga menyoroti pelonggaran Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan berakibat banyaknya masyarakat yang bebas berkumpul. Namun itu bisa diantisipasi dengan sosialisasi yang masif pada masyarakat tentang arti pentingnya tetap menjaga kewaspadaan karena wabah covid-19 masih menghadang. (Jon)

BERITA REKOMENDASI