Efek Pandemi Covid-19 Mungkin Panjang, Warga Jogja ‘Urun Rembug’

YOGYA, KRJOGJA.com – Warga masyarakat Yogyakarta dari berbagai kalangan termasuk pekerja kreatif berkumpul secara daring, Jumat (1/5/2020) petang dalam sebuah forum bertajuk “Urun Rembug : Jogja Lawan Corona”. Mereka membicarakan cara bersama untuk DIY bisa survive dari pandemi Covid-19 hingga nantinya bergerak bangkit kembali menghidupkan perekonomian.

Acara rembugan virtual ini menggunakan aplikasi zoom yang dimoderatori Aan Fikriyan. Cukup banyak pegiat bergabung seperti Marzuki Kill The DJ, Erix Soekamti, Bambang Paningron, Heri Pemad, KPH Purbodiningrat, Arief Budiman, Inu Santosa, Eko Bebek, para pekerja event, hingga Singgih Raharjo perwakilan Pemda DIY. Mereka bukan hanya urun rembug saja, namun sudah berbuat sebisa mungkin untuk saling membantu, karena mereka juga insan terdampak Corona.

Bambang Paningron dari Dapur Aksi Berbagi misalnya sudah melakukan aksi berbagi pangan dan mulai mengkampanyekan bercocok tanam di rumah. Kill The DJ bersama rekan-rekannya membuat APD untuk tenaga-tenaga kesehatan, lalu Erix yang membantu promo masakan rumahan warga terdampak melalui foto dan video.

BERITA REKOMENDASI