Ketua Perindo DIY Temui TGB, Bahas Konvensi Rakyat Jelang 2024

YOGYA, KRJOGJA.com – Ketua Dewan Konversi Rakyat Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi bertemu dengan Ketua DPW Partai Perindo DIY Yuni Astuti, Sabtu (23/4/2022) malam. Sejumlah permasalahan bangsa dan kondisi politik saat ini didiskusikan bersama antara TGB dan Yuni Astuti.

Yuni Astuti mengatakan ada sejumlah hal yang didiskusikan antara lain tentang konstelasi politik level nasional dan daerah jelang Pemilu 2024 mendatang. Selain itu ada pula bahasan tentang Konversi Rakyat Partai Perindo yang saat ini dikomandoi oleh TGB.

“Ada beberapa harapan masyarakat di lapisan bawah tentang keinginannya pada sebuah partai politik yang kami diskusikan. Sempat membahas pula tentang bagaimana strategi nyata partai politik untuk mensejahterakan masyarakat di lapisan bawah,” ungkap Yuni Astuti.

Hal yang juga menarik yakni pembahasan mendalam Konvensi Rakyat yang diinisiasi Partai Perindo. Konvensi Rakyat adalah sebuah terobosan yang bagus dari sebuah partai politik menjaring wakil, yang mengajak masyarakat di semua lapisan untuk bergabung.

Sementara, TGB mengatakan sejauh ini Konvensi Rakyat mendapatkan sambutan yang bagus dari masyarakat di mana saat ini sudah ada 1000 nama yang masuk. TGB membeberkan dari 1000 nama yang masuk Rakyat lebih dari 50 persennya diisi oleh milenial.

“Kita berharap seiring dengan semakin massif sosialisasinya setelah Lebaran mudah-mudahan bisa semakin banyak. Lebih dari 50 persennya (diisi) milenial. Saya pikir tumben ada terobosan seperti ini. Orang bisa mendaftar pencalegan murni melalui online dan tanpa harus menjadi anggota partai dulu sebelumnya. Ini menurut saya dibaca oleh kaum milenial sebagai satu ruang baru untuk mereka ikut berkiprah dalam politik keterwakilan,” tandas TGB.

BERITA REKOMENDASI