Kirim Doa Menguatkan, Sultan Ceritakan Sempat Telpon Ridwan Kamil Saat di Swiss

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Hilangnya putera sulung Gubernur Jawa Barat (jabar), Ridwan Kamil atau Kang Emil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada Kamis (26/5/2022) pukul 11.24 waktu Swiss membuat banyak pihak berempati. Salah satunya hadir dari Gubernur DIY, Sri Sultan HB X yang juga diketahui cukup dekat dengan Kang Emil.

Kepada wartawan, Selasa (31/5/2022), Sultan mengungkap sempat menelpon Kang Emil beberapa waktu lalu, setelah mengetahui kabar yang menimpa Emmeril. Namun, saat itu telpon Kang Emil tidak aktif karena tengah berfokus pada situasi yang dihadapi.

“Karena saya mencoba telpon beliau yang ada di Swiss tapi dimatikan, tapi karena handphone dia pun dimatikan jadi saya tidak bisa telpon beliau lagi,” ungkap Sultan.

Sampai saat ini, Sultan mengatakan belum berbicara langsung dengan Kang Emil untuk menyampaikan ucapan penguatan sebagai teman dan kolega. Namun, Sultan memastikan doa agar Kang Emil beserta keluarga selalu kuat dan sabar menghadapi situasi ini selalu dipanjatkan.

“Pasti doa saya mesti baik. Namun untuk saat ini mungkin saya tidak komentar, daripada keliru nanti dalam kondisi masih mencari. Jadi ucapan apapun bisa keliru juga dengan kondisi mereka yang masih bingung karena tidak adanya kepastian,” pungkas Sultan.

BERITA REKOMENDASI