Klaster Covid Pedagang Ikan Semarang Menyebar ke Sleman

YOGYA, KRJOGJA.com – DIY mengkonfirmasi tambahan 2 kasus positif Covid-19, Kamis (11/6/2020) hari ini. Satu merupakan perempuan (38) warga Sleman dari klaster Indogrosir, satu lainnya merupakan laki-laki (50) warga Sleman berasal dari klaster pedagang ikan dari Pasar Kobong Semarang.

Juru bicara gugus penanganan Covid-19 DIY, Berty Murtiningsih menyebut dua kasus tersebut teregistrasi menjadi kasus nomor 253 dan 254 DIY. Hasil uji swab positif keduanya muncul hari ini yang membuat kasus kumulatif DIY tercatat bertambah menjadi 252.

“Untuk kasus 253 perempuan (38) warga Sleman memiliki riwayat kontak dengan keluarga karyawan positif (masuk generasi ketiga klaster Indogrosir). Untuk kasus 254 laki-laki (50) warga Sleman diketahui merupakan suplier ikan kerjasama dengan penyalur ikan asal Semarang,” ungkap Berty.

Diketahui kasus 254 merupakan pedagang di Pasar Kranggan yang memang berdomisili di Kabupaten Sleman. Dinas Kesehatan Sleman sudah melakukan tracing terkait kasus positif tersebut.

“Namun apakah terkait dengan kasus Gunungkidul, masih dalam tracing Dinas Kesehatan di kabupaten/kota,” ungkapnya lagi.

Sementara hari ini ada satu kasus positif yang dinyatakan sembuh yakni laki-laki (45) warga Sleman (kasus 178). Sampai Kamis hari ini total 195 kesembuhan kasus tercatat di DIY.

“Ada juga laporan PDP meninggal dalam proses laboratorium, sudah dilakukan swab yakni laki-laki (67) warga Sleman dengan riwayat sakit ginjal,” sambung Berty lagi. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI