Komitmen Bersama, Capaian Persentase Vaksinasi Covid-19 di DIY Cukup Tinggi

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemda DIY terus berupaya merampungkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis lengkap baik dosis pertama maupun dosis kedua meskipun prosentase pencapaiannya sudah cukup tinggi dan menjadi prestasi tersendiri. Capaian ini merupakan hasil komitmen bersama dan kerjasama lintas sektoral maupun berbagai pihak di DIY guna mempercepat serta menyelesaikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di DIY jelang penghujung 2021.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DIY Pembajun Setyaningastutie menyampaikan pencapaian persentase vaksinasi Covid-19 tersebut tidak lain merupakan hasil komitmen bersama seluruh lintas sektor di DIY. Berbagai upaya percepatan vaksinasi terus dilakukan berkat kerjasama dengan berbagai pihak supaya kekebalan komunal segera dapat diwujudkan di DIY.

“Kita sudah di posisi 96,75 untuk vaksin dosis pertama dan vaksin dosis dua minimal sudah di angka 80 persen targetnya, namun sudah berhasil mencapai 85,22 persen per 1 Desember 2021. Keberhasilan capaian vaksinasi ini semua ini karena warga DIY sudah paham pentingnya vaksinasi CoviD-19,” katanya di Yogyakarta, Senin (6/12/2021).

Pembajun mengatakan percepatan vaksinasi dapat dilakukan berkat dukungan semua pihak termasuk institusi pendidikan yang ikut memberikan pelayanan maupun masyarakat yang mau secara mandiri melakukan vaksinasi. Dan yang terpenting, vaksinasi bisa berjalan baik jika ketersediaan vaksinnya sendiri mencukupi. Untuk itu, Pemda DIY bersyukur Pemerintah Pusat secara rutin setiap minggunya mengalokasikan vaksin untuk kebutuhan di DIY.

BERITA REKOMENDASI