Kompetisi Kraton Milea, SMKN 1 Sewon Bantul dan SMKN 6 Yogyakarta Juara 1

Selain kompetensi dalam olah menu tradisional, para peserta lomba yang lolos seleksi dari Disdikpora DIY, melakukan pembelajaran olah menu tradisional pada hotel-hotel yang ditunjuk PHRI DIY. Pembelajaran melalui hotel-hotel ini dimaksudkan agar para siswa dapat mengenal dunia kerja dan olah menu tradisional yang berkualitas.

Kegiatan ini diselenggarakan sekaligus sebagai media promosi produk kuliner yang dihasilkan para milenial muda, dalam konteks siswa SMK. Kreasi siswa SMK setelah melakukan magang atau prakerin selama satu minggu di hotel-hotel yang ditunjuk, merupakan skema pembelajaran efektif dalam menumbuhkembangkan jiwa enterprenerspirit.

Selain itu, kegiatan branding produk lokal kuliner khas yang terpinggirkan ini dimaksudkan untuk mengenalkan spirit wirausaha tentang olah kuliner tradisional lokal dengan kemasan yang  menarik dan kekinian. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan produk-produk kuliner khas DIY yang terpinggirkan. Juga untuk memberikan edukasi tentang potensi usaha bagi para siswa-siswi SMK di wilayah DIY. Juga mengenalkan kembali produk unggulan kuliner tradisional kepada masyarakat luas. Serta memberikan edukasi tentang potensi usaha kepada para siswa-siswi SMK di wilayah DIY. (Sal)

BERITA REKOMENDASI